Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berinvestasi Tas Branded

Tak hanya sebagai pelengkap fashion, tas wanita import merek terkenal keluaran brand fashion macam Louis Vuittno, Hermes, Gucci, dan merek-merek fashion mewah lainnya saat ini dijadikan barang investasi. Sebagaimana investasi emas ataupun properti, pada dasarnya investasi tas branded sama saja mengharapkan di masa yang akan datang nilainya berlipat dibandingkan harga beli saat ini. Bagi anda yang berniat memulai usaha di bidang investasi tas branded sebaiknya mengetahui hal-hal berikut ini sebelum anda memutuskan membawa pulang tas branded yang harganya tidak murah.

Pertama, mendapatkan keuntungan dari kegiatan investasi tas branded ini bisa dikatakan tidak mudah bagi pemula terutama yang benar-benar baru bersentuhan dengan tas branded, karena dibutuhkan kejelian dalam memilih brand serta model tas yang dikemudian hari akan tren. Sebagian praktisi yang sudah berpenglaman mengatakan bahwa untuk memilih tas dengan desain unik dan terbatas, yang lainnya berpendapat untuk memilih tas branded yang simple, elegan, dan tidak lekang ditelan zaman. Tapi biasanya model-model evergreen semacam itu banyak sekali dipalsukan di pasaran serta di toko online jual tas wanita murah.


Kedua, bergabung dengan komunitas penggemar ataupun kolektor tas branded dapat membantu anda memperoleh banyak informasi mengenai model-model yang sedang tren ataupun yang banyak disukai para penggemarnya. Selain itu, saat anda sudah benar-benar menjalankan usaha ini, dengan berinteraksi dengan orang-orang ini, anda akan tahu kapan waktunya menjual tas branded milik anda.


Ketiga, selain anda akan mengeluarkan uang untuk membeli produk tas branded tunai, anda juga harus menyediakan dana serta waktu untuk merawat tas branded yang anda beli. Untuk memelihara tas agar senantiasa bersih, anda dapat mencuci tas di laundry khusus tas branded. Kemudian, dalam penyimpanannya anda harus menyiapkan tempat penyimpanan yang kering yang dilengkapi Air Conditioner (AC), agar bebas dari udara lembab yang dapat membuat tas berjamur.


Keempat, penting diketahui sebelum memulai usaha investasi tas branded ini sebaiknya tas dibeli tunai dengan uang pribadi yang tidak terpakai, bukan hasil berhutang ataupun uang milik pribadi yang sudah jelas peruntukannya. Jika anda tidak memiliki “uang nganggur” sebaiknya tidak perlu memaksakan diri.


Btw, investasi tas branded tidak mesti dengan membeli tas branded yang baru, di luar sana ada juga yang berinvestasi dengan tas branded preloved, asalkan anda jeli melihat produk tas branded preloved yang kualitasnya masih terjaga dengan baik serta secara model cukup menjanjikan. Bagi anda yang sudah banyak pengalaman di bidang ini, tentu mudah saja membedakan tas branded preloved original dengan yang kw kw. Masalahnya jika anda pemula, tentu akan merasa kesulitan membedakannya. Bagi yang membutuhkan referensi mengenai tips membeli tas branded preloved agar tidak kena tipu, bisa baca info lengkapnya dengan klik tautan ini.


Dan yang terakhir, sebelum anda benar-benar membelanjakan uang yang anda miliki, sebaiknya anda sudah mengetahui tujuan investasi tas branded yang coba anda jalankan, sehingga nantinya memudahkan anda menyusun strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Apakah investasi untuk tujuan keuntungan yang besar, yang mana anda harus menunggu nilainya meningkat, sambil anda fokus merawat tas sehingga kualitasnya tetap terjaga. Atau untuk tujuan mendapat keuntungan kecil namun rutin setiap bulannya, maka anda bisa menawarkan jasa penyewaan koleksi tas branded yang anda miliki.


Itulah 5 hal yang sebaiknya anda tahu sebelum benar-benar memulai berinvestasi tas branded. Membaca berbagai tips berinvestasi tas branded dari para praktisi yang sudah banyak pengalaman, mungkin dapat membantu anda terhindar atau meminimalisasi resiko.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s